Mula diajak teman bergabung ke Persekutuan Doa Muda-Mudi Karismatik Katolik (PDMKK) St. Dominikus Savio, Paroki Katedral Padang pada Agustus 2013, Septian Candra, S.IKom. (23) mengaku sekedar iseng dan coba-coba. “Hanya ingin tahu sekilas mengenai PDMKK!” akunya.

Saat pertama kali ikut aktivitas PDMKK, lelaki kelahiran Padang 20 September 1998 ini seperti ‘orang bingung’. Candra, panggilannya, heran melihat orang di sekitarnya mengangkat tangan, ada yang menangis dan masuk waktu penyembahan. Oleh teman-teman di PDMKK pula, sulung tiga bersaudara dari pasangan Lay Kiat Yong dan Leni Marlina ini diajak terlibat aktif. Ia pun tertarik mengikuti Seminar Hidup Dalam Roh (SHDR). Setelah itu, ia pun malah semakin ‘jatuh cinta’ dan ingin menjadi pelayan dalam berbagai bidang yang bisa diikuti dalam persekutuan doa.

Sarjana strata satu (S1) Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanegara (2021) ini semakin tertarik dan menaruh hati untuk persekutuan setelah SHDR serta merasakan kasih dan cinta Allah. Beberapa tugas, peranan, dan tanggung jawab pernah dijalaninya dalam kegiatan PDMKK. Penggemar olah raga bulu tangkis, mendengarkan musik, dan aktivitas jalan-jalan (traveling) ini sempat merasa rendah diri tatkala menjadi mendapat bagian penyanyi (singer). Namun, dukungan teman-temannya memberi keyakinan dirinya bisa. Selanjutnya, karyawan sebuah perusahaan swasta ini ‘ketagihan’ bila ditawari sebagai singer.

Walau ada pengalaman sebelumnya, namun tatkala diajak belajar menjadi pemimpin atau worship leader – dianggap Candra sebagai ‘yang terbaik’ (best of the best) selama terlibat di PDMKK – dirinya pun sempat merasa grogi dan takut. “Saya khawatir teman lainnya tidak bisa merasakan hadirat Tuhan dan tiba-tiba melantur sendiri. Bahkan, lupa dengan daftar (list) lagu yang akan dibawakan.  “Tetapi, semuanya menjadi suatu keajaiban. Ketakutan dan kekhawatiran diubah Tuhan menjadi berkat. Setelah pertama kali berupaya menjadi worship leader, saya ingin terus melatih diri dan berusaha hidup menjadi seorang worship leader!” ungkapnya penuh semangat. (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *