Puji Tuhan, syukur kepada Allah atas segala kemurahan dan kerahimanNya yang telah diberikan kepada keluarga kami, keluarga Michael Mustomo Solichin. Kami semua, terlebih mami Lidwina Dwiyani amat sangat berbahagia, bangga, penuh suka cita karena salah satu puteranya telah ditahbiskan menjadi uskup di Keuskupan Padang, Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX.

Pada tanggal 3 Juli 2021, ketika kita tahu tentang pengangkatan Pastor Rubianto Solichin menjadi uskup di Padang, kita kaget dan kaget banget. Perasaan waktu itu haru, bahagia, dan penuh suka cita.

Adik Mgr. Vitus Rubianto dari kecil pinter, baik hati, dan tidak nakal sama sekali. Saya yang kurang cakap membaca, melihat adik yang dari taman kanak-kanak (TK) sudah lancar membaca menjadi bersemangat dan giat belajar untuk bisa membaca. Ketika kecil adik Mgr. Vitus sering sakit jadi lebih dekat dengan mami. Mgr. Vitus Rubianto anak kesayangan mami.  Setelah masuk ke Seminari Mertoyudan, adik Vitus semakin sehat dan tambah sehat, maka sampai saat ini rajin berolah raga, karena tidak mau sakit.

Mami pernah sakit yang agak parah. Waktu itu, Mgr. Vitus sedang mempersiapkan seminar yang akan dihadiri banyak orang. Saya memberitahu beliau. Dalam hati kami berdoa dan bermohon mami masih diperbolehkan oleh Tuhan untuk tinggal bersama kami walau sebentar, dan semoga mami berbahagia bersama anak dan cucunya.

Mgr. Vitus datang dan memberi Sakramen Perminyakan Suci kepada mami. Puji Tuhan dan penuh syukur kepada Allah, mami berangsur-angsur pulih dan sehat kembali. Allah sanggup melakukan jauh lebih banyak dari pada yang dapat kita doakan atau pikirkan, seperti ternyata dari kuasa yang bekerja dalam diri kita. Bagi Dialah kemuliaan di dalam Gereja dan dalam Kristus Yesus turun-temurun hingga selama-lamanya (Efesus 3:20-21). Kasih Kristus begitu nyata dalam hidup kami.

Hari ini, tanggal 7 Oktober 2021, ibu kami, Mami Lidwina Dwiyani boleh menyaksikan puteranya yang terkasih Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX ditahbiskan menjadi Uskup Padang. Puji Tuhan, syukur kepada Allah.

Akhir kata dan harapan kami, selamat berkarya, selamat bertugas! Semoga adik, Mgr. Vitus Rubianto selalu menjadi pembawa terang, membawa kasih, berkat, semangat, dan suka cita bagi seluruh umat, para suster, bruder, pastor, romo, diakon. Juga semua orang yang dijumpai di Keuskupan Padang ini. Berkah Dalem!

 

Elisabeth Lisatiningsih Solichin
Kakak perempuan Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *