Christian Michael Anthony (21) adalah salah satu Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Katedral St Theresia dari Kanak-kanak Yesus, Padang yang ikut sibuk pada live streaming dalam rangkaian tahbisan uskup baru Keuskupan Padang (6-7/10). Sejak Juni 2020, Michael  dipercaya sebagai salah satu ‘petugas’ Seksi Komunikasi Sosial Paroki Katedral Padang.

Mulanya, lelaki kelahiran Padang 9 Juli 2000 ini diajak Reinaldo, salah satu aktivis OMK yang juga ‘mengurus’ live streaming channel Paroki Katedral Padang. Tanpa banyak pertimbangan, putera pertama 2 bersaudara dari pasangan Irwan Antony dan Lussy ini spontan menyanggupi ajakan tersebut. Salah satu warga PDMKK St. Dominikus Savio sejak 2018 ini teringat kalimat motivasi Rei, “Mari coba pelajari sesuatu yang baru, karena ilmu melaksanakan streaming di gereja merupakan ilmu yang berguna, apalagi di saat pandemi ini.”

Mahasiswa semester tujuh jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya, Yogyakarta ini mengaku senang bisa berkontribusi untuk Gereja, terkhusus umat yang tidak bisa mengikuti langsung Perayaan Ekaristi (offline). Ia menjalani perkuliahan dalam jaringan (daring). Diakuinya, belum banyak hal yang dapat dilakukannya, apalagi ‘terlambat terlibat’ menggereja. Sewaktu masih sekolah dasar (SD), dirinya belum terlibat apa pun. Saat usia 14 tahun, ia mulai terlibat dalam kegiatan Persekutuan Doa Karismatik Katolik Santu Yusuf. Kala itu diajak sepupunya. Saat usia 17 tahun, Michael mulai terlibat kegiatan OMK sembari menyandang status pelajar SMA Don Bosco Padang, dirinya sempat membantu kegiatan Bina Iman Remaja (BIR). Saat masih kelas 10, dirinya dipercaya sebagai anggota bagian perlengkapan OSIS. (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *