SANTA MARIA SIBE­RUT – Perayaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2021 bergema dari pelosok nun jauh dari pusat Paroki St. Maria Diangkat ke Surga, Siberut, Kepulauan Mentawai. Umat Stasi Matotonan berinisiatif menyelenggarakan beberapa lomba bagi anak-anak usia sekolah dasar (28-30/9) di gereja Stasi St. Maria Assumpta-Mato­­tonan dan TK Margaretha-Matotonan, Siberut Selatan. “Lomba ini bertujuan agar anak-anak semakin mencintai Kitab Suci!” ucap Aloysius Samonga­nuot, S.Pd. (44) kepada GEMA.

Menurut Aloysius ada sejumlah lomba untuk meme­riahkan BKSN 2021. Panitia kecil dibentuk untuk mengko­ordinir lima puluh anak Katolik usia SD. Hari pertama (28/9), anak-anak mengikuti lomba adu cepat dan tepat buka – cari kutipan Kitab Suci dan lomba baca kutipan Kitab Suci. Hari kedua (29/9) lomba cerdas tangkas/cerkas. Selain lomba seputar Kitab Suci, anak-anak itu mengikuti lomba rekreatif memasukkan air ke dalam botol.

Hari ketiga (30/9) malam, berlangsung pengumuman pemenang lomba dan penye­rahan hadiah serta malam gembira. Aloysius yang juga Kepala SD Negeri 02 Matotonan dan aktivis stasi setempat menyatakan semua peserta adalah anak didiknya yang beragama Katolik. Panitia kecil lomba ini adalah guru SD dan TK beragama Katolik dan pendamping Bina Iman Anak (BIA) stasi. Aloysius berharap langkah sederhana ini menjadi sarana pembinaan dan penguatan iman anak, apalagi lingkungan sekitar didominasi penganut agama lain. (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *