Perpanjangan Batas Waktu Proses Sinode Tahap Pertama

Banyaknya komunikasi yang kami terima dalam minggu-minggu pertama sinode ini proses dari Konferensi Waligereja, keuskupan dan eparki benar-benar mendorong konfirmasi dari mereka di Gereja yang berkomitmen untuk merayakan tahap pertama proses sinode — temanya adalah Untuk Gereja Sinode: Persekutuan, Partisipasi dan Misi — dibentuk melalui musyawarah Umat Allah. Untuk semua ini kami benar-benar berterima kasih.

Selama periode ini, kami telah mendengar, berulang kali dan dari banyak tempat, permintaan untuk memperpanjang durasi fase pertama dari proses sinode untuk menyediakan kesempatan yang lebih besar bagi umat Allah untuk memiliki pengalaman mendengarkan yang autentik dan dialog.

Sadar bahwa Gereja sinode adalah Gereja yang mendengarkan, mengingat tahap pertama ini adalah penting untuk jalan sinode ini dan mengevaluasi permintaan ini, dan selalu mencari kebaikan Gereja, Dewan Biasa Sinode Para Uskup telah memutuskan untuk memperpanjang sampai 15 Agustus 2022 batas waktu penyajian ringkasan konsultasi oleh Konferensi Waligereja, Gereja-Gereja Katolik Oriental sui iuris dan lainnya badan-badan gerejawi.

 

Vatikan, 29 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.