KENYA – Sedikitnya 33 orang, termasuk anak-anak meninggal, Sabtu, 4 Desember 2021 ketika dalam perjalanan ke pesta pernikahan. Bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan jatuh ke sungai di tenggara Kenya. Bus jatuh ke Sungai Enziu saat menyeberangi jembatan yang terendam air. Lebih dari 60 orang di dalam bus milik Seminari Menengah St Joseph itu. Sopir bus Bruder Kang’ethe dan Bruder Kenneth Wanzala Okinda sama-sama tewas.

Sekitar 20 anggota Paduan Suara St. Cecilia, dua saudara seagama, dan beberapa orang tewas. Rombongan ini adalah tamu di pesta pernikahan warga Paroki St. Joseph Nuu di Keuskupan Kitui, sebuah wilayah di sebelah timur Nairobi, yang mela yani lebih dari 230.000 umat Kato lik. Dalam rekaman video tampak pengemudi bus berusaha menja lankan kendaraan di atas jembatan yang terendam, akhimya jatuh ke sungai. Penduduk dan tim penye lamat, termasuk dari Angkatan Laut Kenya berhasil menyelamatkan setengah dari penumpang bus itu. Sebelum jatuh ke sungai, bus telah menung gu dua jam sebelum memutuskan untuk mencoba menyeberangi sungai.

Rombongan ini akan menghadiri pengesahan pernikahan saudara laki-laki Pastor Benson Kityambyu yang bertugas di Kitui. Keluarga ini kehilangan 11 orang. termasuk dua putri dan dua cucu dari pasangan yang menerima sakramen perkawinan. Bus telah ditarik dari dasar sungai menggunakan derek untuk memastikan tidak ada mayat korban yang masih terperangkap di reruntuhan bus atau di dasar sungai. Presiden Kenya Uhuru Kenyatta menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan berharap mereka yang terluka cepat pulih.

(Katolikku.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.