VATIKAN- Paus Fransiskus memuji anak-anak muda atas upaya mereka melindungi lingkungan hidup, dan meminta mereka untuk menjadi hati nurani kritis bagi masyarakat.

Paus melangsungkan misa di Basilika Santo Petrus (23/11) yang dipadati ratusan anak muda untuk memperingati hari Gereja yang difokuskan pada kaum muda di berbagai keuskupan di seluruh dunia. “Kalian telah dipercaya dengan tugas yang menarik tetapi juga penting, untuk berdiri tegak, ketika segala sesuatu di sekitar kita tampaknya ambruk.. Terima kasih untuk semua waktu yang kalian berikan dihabiskan guna memupuk impian persaudaraan, bekerja untuk menyembuhkan luka-luka pada ciptaan Tuhan. Banyak anak muda telah mengkritik kontaminasi lingkungan hidup. Kita membutuhkan ini,” tegas Paus Fransiskus. Paus juga meningatkan orang muda bahwa dunia saat ini ada yang hanya memikirkan keuntungan untuk saat ini, cenderung melumpuhkan cita-cita besar. “Kalian tidak kehilangan kemampuan untuk bermimpi. Jadilah bebas dan otentik. Jadilah nurani kritis bagi masyarakat,” seru Paus.

Isu keadilan sosial dan kepedulian pada lingkungan hidup merupakan pesan utama kepausannya. Paus Fransiskus dijadwalkan melangsungkan pertemuan dengan anak-anak muda di seluruh dunia dalam jambore Gereja Katolik di Lisbon, Portugal, pada Agustus 2023.

(katolikku-com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.