ITALIA – Sosok  Bapa Suci Paus Fransiskus senantiasa  menjadi perhatian. Sekecil apa pun yang dilakukan Paus bisa menjadi konsumsi media massa.  Belum lama ini, Paus jalan-jalan di sebuah toko musik di kota Roma, Italia. Paus berjalan sendirian,  tanpa pengawalan. Dengan mengenakan jubah putih dan bermasker, Paus terlihat meninggalkan toko musik bernama Stereo Sound  di dekat Pantheon. Paus meninggalkan toko itu setelah berada kurang lebih 15 menit di dalamnya. Saat datang dan pergi toko musik itu, Paus Fransiskus tidak naik mobil antipeluru. Paus hanya naik mobil Fiat 500 putih yang dikendarai oleh seorang karyawan Vatikan.

Javier Martinez-Brocal, Direktur agensi berita Rome Reports yang pertama memergoki keberadaan Paus. Martinez  yang berada di Roma, tak jauh dari toko musik yang dikunjungi Paus, memotret Paus, mengambil beberapa video dan kemudian viral ketika diunggah di Twitter. Paus Fransiskus pun mem­beri selamat kepada Martinez-Brocal yang telah berhasil memer­gokinya. “Anda tidak dapat menyangkal bahwa itu adalah sebuah nasib sial.” kata Paus lewat sebuah surat yang ditulis untuk Martinez-Brocal. “Seseorang tidak boleh kehilangan selera humornya. Terima kasih telah melakukan pekerja­an­mu, bahkan jika itu membuat Paus dalam kesulitan,” kelakar pria asal Argentina itu.

Paus mengakui kunjungannya ke toko musik itu memang dirahasiakan dari publik. Pemilik toko adalah teman lama Paus, saat masih menjadi Uskup Agung Buenos Aires. Pemilik toko mengatakan bahwa mereka telah berteman bertahun-tahun. Paus biasa­nya mengunjungi tokonya untuk membeli rekaman musik klasik. Pemilik toko itu memberi Paus satu set CD musik klasik, tetapi menolak menjelaskan lebih spesifik lagi. Paus memang menyukai karya musisi klasik seperti Beethoven, Mozart dan Bach, bahkan musik tango dari negara asalnya, Argentina. “Yang paling saya rindukan adalah tidak bisa berjalan di jalan-jalan, seperti yang saya lakukan di Buenos Aires. Saya berjalan dari satu paroki ke paroki lain,” tulis Paus Fransiskus. (detiknews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.