PADANG – “Saya menilai positif penyelenggaraan ulang tahun ke-68 SMA Don Bosco Padang yang diadakan Ikatan Alumni/Eks Don Bosco (IADB), karena dapat menghimpun kembali para alumni dan eks/mantan sekolah ini. Selain itu, para alumni/eks dapat gunakan kesempatan ini duduk bersama merancang suatu aktivitas yang dapat mengem­bangkan dan memajukan sekolah ini,” ucap Ketua Pengurus Yayasan Prayoga Padang, P. Pardomuan Benedictus, Pr., Minggu (28/8).

P. Bene menambahkan, “Sejalan Rencana Strategis (Renstra) Lima Tahun Yayasan Prayoga Padang 2023-2028, tentang Kesejahteraan Guru dan Sekolah Berprestasi; maka pengurus Yayasan dapat meng­gandeng dan berjalan bersama dengan para alumni/eks sehingga sekolah ini dapat berprestasi dalam banyak hal. SMA Don Bosco Padang berprestasi di bidang olah raga, intelektualitas, kemasyarakatan. Sekolah Berprestasi lanjutnya, mencakup seluruh aspek dari seorang manusia yang bersekolah dan dibentuk di sekolah yang berada dalam naungan yayasan.”

Perayaan ulang tahun ini diikuti tiga ratusan peserta – berlangsung sederhana dan khidmat di Auditorium SMA Don Bosco Padang. Peserta adalah para alumni berbagai tahun angkatan tamat sekolah ataupun mereka yang pernah bersekolah di lingkungan SMA Don Bosco Padang. Sejumlah kegiatan dirancang panitia bentukan IADB, bersifat internal alumni dan eks maupun eksternal berupa bakti sosial (baksos) ke Wisma Cinta Kasih Padang.

Dalam puncak perayaan ulang tahun ini, berlangsung penyerah­an bingkisan berupa kenang-kenangan untuk guru purna bakti serta bantuan Dana Sekolah untuk pelajar kurang mampu – diserahkan simbolis kepada Kepala SMA Don Bosco Padang.
Dihubungi terpisah pada kesempatan sama, Ketua Umum IADB Pusat Padang, Dadang Gozali mengungkapkan semangat antusias para alumni dan eks SMA Don Bosco Padang. “Setelah sempat tidak bisa berkumpul dan bereuni karena pamdemi Covid-19, namun setelah situasi terasa mereda, terlihat antusiasme kawan-kawan untuk berkumpul lagi, sebagaimana terlihat pada perayaan ulang tahun ini. Tema ‘Go DB …! Go IADB …!’ dipilih panitia agar sekolah ini semakin maju dan IADB pun ikut mendukung kemajuan tersebut. Dua tahun lagi, jelang tujuh dasa warsa sekolah ini, IADB meran­cang pembentukan panitia dan ajakan kepada segenap alumni/eks SMA Don Bosco Padang untuk pulang bersama (pulang basamo). Biasanya, tiap lima tahun, IADB menyeleng­garakan reuni akbar,” ungkap Dadang.

Sementara itu, seorang guru purna bakti, Poppy Fransiska mengaku senang dan berterima kasih. “Para alumni/eks masih mengingat kami, para guru purna bakti. Bingkisan yang diberikan dan telah diterima ini punya arti atau makna yang besar bagi guru purna bakti. Selain tetap terjalin silaturahmi juga merupakan wujud peduli/perhatian,” katanya. (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.