Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional III 2023 di Jakarta direncanakan berlangsung megah. Selain menggelar lomba paduan suara dan berbagai lomba lainnya, juga dilakukan karnaval budaya seluruh Indonesia, dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Istana Kepresidenan pada Car Free Day, serta pameran UMKM dan budaya di Lapangan Banteng.

“Ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia ini terdiri dari bermacam-macam suku yang harus dijaga secara bersama-sama dan tidak boleh ada satu orang atau kelompok pun yang mengganggunya,” kata Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparani III DKI Jakarta 2023, Sebastian Salang, pada acara “Road Show dari Pesparani NTT ke Pesparani III DKI Jakarta” di Kupang-NTT (30/10). Di kesempatan ini, hadir Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional LP3KN) Adrianus Meliala, Direktur Urusan Agama Katolik Bimas Katolik, Aloma Saruhama, Ketua LP3KD DKI Jakarta Rm Antonius Sujadi, dan Kepala Biro Dikmental dan Spiritual DKI Jakarta Gunas Mahdianto, serta para ketua LKP3D seluruh Indonesia.

Penunjukan DKI Jakarta sebagai tuan rumah Pesparani III 2023 sudah ditetapkan lewat SK Menteri Agama. Sementara dalam rancangan Panitia dan LPK3D DKI Jakarta, Pesparani III 2023 direncanakan berlangsung pada 25-30 Agustus 2022. Jadwal ini lebih cepat dari Pesparani I dan II – setiap Oktober, bertepatan Hari Sumpah Pemuda. Ini terjadi karena 2023 memasuki tahun politik. Ketua LP3KD DKI Jakarta, Rm Antonius Sujadi mengatakan, “Pembukaan dan penutup Pesparani III dilakukan di Istora Senayan Jakarta. Berbagai lomba bisa dilakukan di beberapa gedung milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau sejumlah gedung paroki di beberapa gereja di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.” (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *