Bersandarkan pada perumpamaan talenta dalam Kitab Suci (bdk. Mat. 25:14-30), Elvin Cuaca, SE (41) terdorong aktif menggereja dan memasyarakat.  Ketua Wanita Katolik RI Ranting Maria Assumpta Cabang Katedral Padang masa bakti 2022-2025 ini menyadari mesti mengembangkan talenta yang diberikan Tuhan.

“Saya berusaha belajar dan mengembangkan talenta serta mohon penyertaan Tuhan agar senantiasa mengarahkan, mengasah kemampuan saya untuk mampu melayani dan menjadi berkat bagi sesama” ungkap alumni Universitas Bung Hatta Padang (2002) ini. Ibu dua anak dan istri Benjamin Halim ini mendapat dukungan penuh terlibat menggereja dan memasyarakat.  Walau aktif terlibat di beberapa organisasi, antara lain PERDUKI (Persekutuan Doa Usahawan, Profesional, dan Executive Katolik Indonesia) Kota Padang dan salah satu pengurus BPKPKK (Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik) Keuskupan Padang sejak 2022 sampai sekarang, Elvin tetap menomorsatukan pelayanan keluarganya. Ia ingat pesan salah satu pastor agar tidak salah kaprah dalam pelayanan.

Sebenarnya, menurut pengakuan perempuan kelahiran Padang 19 September 1981 ini panggilan melayani sudah, namun dirinya percaya saatnya Tuhan memanggil dirinya untuk aktif dalam pelayanan pasti ada waktu terbaik dan tepat. “Saya merasa saatnya terlibat dalam pelayanan di gereja, terinspirasi kutipan Injil Matius 20:28. Saya sadari hidup ini untuk pelayanan pada Tuhan dan sesama. Selagi diberi waktu dan kesempatan oleh Tuhan. Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih (bdk. Mat. 22:14),” ucapnya.

Elvin menganut prinsip hidup berorganisasi yakni memegang komitmen, saling menghargai, serta menaati aturan yang ada dan tidak mudah menyerah. “Dalam pelayanan selalu ada suka dan dukanya, namun saya selalu berpegang teguh saat Tuhan mengizinkan ada penghalang atau hambatan dalam pelayanan tersebut. Yakinlah Tuhan pasti senantiasa menyertai serta memberikan jalan keluar terbaik. Jangan menyerah, mesti tetap bersemangat karena Tuhan akan memampukan kita melewatinya, serta menyiapkan kita menuju tingkatan berikutnya,” ucapnya. (ben)/hrd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *