Umat Paroki St. Fransiskus Xaverius Dumai Riau menyambut kehadiran seorang imam baru, P. FX Benny Margono, Pr dalam Perayaan Ekaristi perdana di gereja paroki, Sabtu (18/3) petang. Sebelum misa, berlangsung seremoni penyambutan berupa pengalungan bunga kepada P. Benny Margono oleh perwakilan Dewan Pastoral Paroki(DPP), Robertus Siregar serta didampingi P. Martinus Suparjiya, Pr. dan P. Emilius Sakoikoi, Pr. Juga penampilan tarian anak-anak Flobamora.

Usai Misa Perdana tersebut, berlangsung acara ramah-tamah. Di kesempatan ini P. Martinus, P. Emilius, P. Benny, Sr. Wilda, Sr. Theo, dan Sr. Yustina ikut isi acara berupa nyanyian “Hidup Ini Adalah Kesempatan”. Di kesempatan ini, umat memberikan ‘tanda mata’ berupa persembahan pribadi sebagai ungkapan sukacita. Namun, para pastor dan suster menyerahkan kembali pemberian umat tersebut kepada bendahara panitia pembangunan gereja (Simon Tarigan). Dari dana terkumpul ini bisa digunakan untuk membeli semen dan bahan bangunan lainnya.

P. Emilius mengakui Misa Perdana berlangsung sangat sederhana namun cukup meriah. “Umat memang tidak banyak yang hadir pada kesempatan ini. Mungkin karena diselenggarakan pada jam enam sore,” ungkap P. Emilius. Acara spontanitas namun menggembirakan, apalagi ada nyanyian para pastor dan suster. Ternyata, umat terketuk hatinya untuk menyumbang yang akhirnya ditujukan untuk pembangunan gereja. Di tengah umat, tampak hadir calon DPD RI asal Riau, Elfenni E. Bangun. Saat dimintai komentarnya, P. Benny berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada momen Misa Perdana ini. “Sederhana namun berkesan bagi saya pribadi,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh umat yang juga salah satu pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP) St. Fransiskus Xaverius Dumai, Robertus Siregar mengaku senang dengan ajakan P. Benny agar lebih proaktif menggereja. Di kesempatan yang sama, Siregar berharap P. Benny bisa membaur di tengah umat paroki dan memberikan ‘suasana/atmosfir’ (vibe) positif demi perkembangan dan kemajuan Gereja. (Roki Marpaung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *