Perkumpulan Sosial Katolik dan Pemakaman (PSKP) Santu Yusuf Keuskupan Padang menerima resmi 103 anggota baru  usai pengucapan janji setia dan pelantikan – dipandu Ketua Umum Badan Pengurus Pusat/BPP, Drs. Tjandra Gunawan, SE, Akt., Jumat (7/4). Tjandra didampingi Wakil Ketua Umum BPP, dan dua ketua cabang.

Pengucapan janji setia anggota baru disaksikan segenap anggota dan pengurus (pusat maupun cabang-cabang yang ada di Kota Padang).  Pengucapan janji anggota baru berlangsung setelah ibadah jalan salib di Gedung Santu Yusuf, Paroki Katedral St. Teresia dari Kanak-kanak Yesus Padang. Ibadah diikuti segenap anggota lama dan baru PSKP Santu Yusuf. Pada setiap perhentian jalan salib, anggota mengulangi janjinya.

Sementara itu, sebelum dilantik resmi, Ketua Panitia Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023, Yosep Paskalis Gego melaporkan bahwa proses penerimaan anggota baru mengacu pada Bab II Anggaran Rumah Tangga tentang Keanggotaan, secara khusus pasal 3 menyangkut penerimaan anggota baru PSKP Santu Yusuf Keuskupan Padang, terkhusus butir 1 sampai dengan 3.

Yosep menambahkan, “Informasi mengenai penerimaan anggota baru melalui sosial media dan pengumuman di gereja, terkhusus di tiga paroki Kota Padang. Dari proses penerimaan dan data yang diterima di Sentra Pelayanan, maka diperoleh data anggota baru dari Cabang Katedral sebanyak 76 calon, Cabang St. Fransiskus Assisi Padang terdapat 15 orang, dan Cabang Santa Maria Padang sebanyak 12 orang. Proses wawancara telah dilakukan pada 2 April 2023.”

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Umum BPP PSKP Santu Yusuf Keuskupan Padang masa bakti 2023-2027, Tjandra Gunawan mengatakan, “Dalam ibadah Jalan Salib di hari ini, kita bersama mengulangi lagi janji setia yang diikrarkan sebagai anggota PSKP Santu Yusuf. Layak dan pantas kita nikmati serta cermati dan kita hayati dengan segala keterbukaan hati. Berjanji untuk setia, rela berkorban, harkat dan martabat di dunia yang fana ini, bersedia menjalin hubungan kasih, dan cinta pada sesama.”

Tjandra menambahkan, “Suatu hal membanggakan bahwa pada kesempatan istimewa hari ini, banyak anggota baru bergabung ke PSKP Santu Yusuf Keuskupan Padang. Dalam momen kebersamaan ini, kita ulangi lagi janji setia. Mari kita saling membantu, kerja sama, menghormati, menjunjung tinggi peraturan-peraturan yang dilaksanakan dan dijalankan. Bagi anggota baru, selamat bergabung dan berkarya bersama dengan anggota lama perkumpulan ini. Mari kita penuhi ajakan untuk saling melayani selama hidup sampai mati, serta bertekad bulat hidup dan mati secara Katolik.” (hrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *