Misdinar Paroki Santa Maria Bunda Yesus Padang mengadakan kegiatan Rekoleksi di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Senin (1/5). Rekoleksi diikuti 29 misdinar, 7 pembina, dan pastor paroki. Dengan menggunakan kereta api, rombongan berangkat dari Stasiun Simpang Haru Padang. Setiba di Stasiun Pariaman – dekat Pantai Gandoriah – peserta menikmati santap siang bersama.

Selepas makan bersama, Pastor Paroki, P. Bernard Lie, Pr. bertanya-jawab seputar pelayanan misdinar kepada peserta. Anggota Misdinar antusias menjawab pertanyaan pastor, apalagi dibarengi hadiah kecil bagi peserta yang berhasil  menjawab pertanyaan. Selanjutnya, pembina misdinar, Alpian Saputra Gulo mengelompokkan anggota Misdinar untuk acara-acara yang telah disiapkan. Mereka bermain di pinggir pantai. Berbagai game telah disiapkan, yakni game lipan, estafet air, dan baskon keseimbangan.

Kepada Gema, Alpian menjelaskan game estafet air merupakan salah satu game yang menarik bagi peserta. Selama permainan, terlihat peserta tidak peduli soal menang-kalah. “Yang penting terbangun kekompakan dan sukacita.  Menjelang senja, usai kegiatan kami kembali ke Stasium Pariaman. Saat hendak pulang, para peserta berdesak-desakan karena banyaknya penumpang, apalagi bertepatan hari libur. Puji Tuhan kami kembali ke padang dengan aman dan selamat,” ucap Alpian.

Eni Mariana Zai – juga Pembina Misdinar – berharap, “Lewat Rekoleksi Misdinar ini, anggota Misdinar Paroki dapat lebih saling kenal dan melatih kekompakan. Saat bertugas sebagai Misdinar perlu kekompakkan. Kegiatan ini juga dapat menambah semangat anggota Misdinar untuk terlibat aktif dalam pelayanan di gereja. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *