”Mengapa SD Setia Padang mengambil nama Santo Fidelis sebagai nama pelindung? Fidelis dalam Bahasa Latin berarti kesetiaan. Nilai kesetiaan perlu ditanamkan dalam diri kita. Perjuangan sebagai pelajar dan tenaga pengajar harus memiliki hidup dalam kerohanian. Belajar tekun, jujur adalah bentuk kesetiaan dalam iman. Kita adalah orang-orang pilihan Allah yang mesti memegang teguh nilai kesetiaan serta menjadikan Santo Fidelis teladan agar Tuhan memberkati kegiatan dan perjalanan hidup di waktu mendatang,” ucap Ketua Pengurus Yayasan Prayoga Padang,  P. Pardomuan Benedictus Manullang, Pr., Jumat (28/4).

Hal tersebut disampaikan P. Bene saat menyampaikan homili Misa Syukur Ulang Tahun ke-52 SD Setia di Gereja St. Ambrosius Stasi Tabing. Perayaan Ekaristi diikuti murid dan guru SD Setia beserta TK Mariana Kelas Jauh Setia. Beberapa pengurus Yayasan Prayoga Padang pun ikut serta. Acara ramah-tamah di Aula SD Setia berlangsung di Aula SD Setia. Di awal acara, Ketua Panitia, Rosania, S.Pd. berharap lewat perayaan ulang tahun ini, SD Setia selalu diberkati dan mampu ‘menghasilkan’ putera-puteri bangsa yang kreatif dan unggul, punya akhlak baik – sesuai visi dan misi SD Setia.

Pada kesempatan sama, dalam sambutannya, Kepala SD Setia, Maria Simarmata, S.Si, S.Pd. menyampaikan harapan, “Semoga pada usia lima puluh dua tahun ini, yayasan tetap memberi perhatian dan dukungan,  sehingga SD Setia menjadi sekolah yang semakin maju, jaya,  dan menjadi tempat pendidikan terbaik bagi anak-anak bangsa. Semoga pelindung sekolah, Santo Fidelis, menjadi contoh teladan bagi peserta didik, para guru, dan karyawan.“

Sementara itu, dalam sambutan ramah-tamah, P. Bene menegaskan kembali bahwa dunia pendidikan ikut serta dalam upaya mencerdaskan manusia, menjadi insan bijaksana, intelektual, dan rendah hati.  “Maka dari pendidikan dasar, kami menyiapkan anak-anak siap sedia menghadapi masa depan yang penuh harapan sekaligus tantangan.  Momen ulang tahun ini menjadi perulangan yang baik untuk meningkatkan jumlah/kuantitas  peserta didik TK dan SD Setia, maupun kualitas mutu dari kegiatan belajar mengajar. Jayalah dan jadilah unit sekolah yang dibanggakan, bukan saja oleh Yayasan Prayoga tetapi juga oleh masyarakat sekitar,” tandas P. Bene penuh semangat.

Di akhir acara ramah-tamah, Pelaksana Kegiatan Yayasan (PKY), Dra. Poppy Fransisca menyampaikan pesan kepada peserta didik dan para guru.  “Murid SD Setia harus belajar dengan gembira, tidak boleh takut, agar nantinya menjadi orang-orang hebat yang berguna. Bagi tenaga pendidik, tetaplah mencintai anak-anak, menyayangi dan mendidik mereka dengan baik agar dapat meraih cita-cita yang mereka harapkan.“ ucap Poppy.

Setelah berbagai kata sambutan dalam ramah-tamah, perayaan ulang tahun dimeriahkan secara simbolik lewat pemotongan nasi tumpeng – sebagai bentuk kebersamaan pihak sekolah dan yayasan. Di momen penuh kebahagiaan ini murid antusias mengikuti acara dan ambil bagian dalam penampilan berbagai pertunjukan bakat. (and)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *